Selasa, 13 September 2011

Beautiful to remember...

"Sometimes I forget my best friends, but I never forget every single knowledge my teachers have got me" (my wise words)
Dulu... saya menganggap enteng pekerjaan ini tapi sama sekali saya menghormati guru-guru saya 100%. Yang paling tak terlupakan adalah apapun yang saya lakukan saya selalu mengingat pelajaran favorit saya serta guru favorit saya. Dulu, ketika mereka tiba di hadapan saya bukan main bahagianya seperti menantikan premiere film keren. Ingin selalu berterima kasih kepada mereka, kepada Dra. Indrayani, Darna Damis S.Pd, Abd. Rasyid,S.Pd, Sri Sulastri S.Pd, Saharuddin S.Pd, Muh. Aksad Bsc, Nurwahidah S.Pd and others.  
Tak pernah bercita-cita menjadi seperti ini, tapi ada keinginan yang sangat besar dan tak mampu terdefinisikan ketika harus memutuskan masa depan. Yah, sepertinya saya ingin menjadi pendidik. Setelah menjadi seorang pendidik, baru tahu rasanya dicuekin, dibenci, dicintai sampai sangat dihargai. Sulitnya berdiri di depan kelas dengan segala materi dan persiapan, sebagai analogi bahwa SAYA HARUS LEBIH CEDAS DARI SISWA SAYA. Jelas, mana mungkin jadi GURU jika siswanya yang lebih cerdas. 
Apapun yang terjadi, menghormati siswa itu kewajiban karena saya dan mereka adalah definisi ringkas dari simbiosis mutualisme, mereka senang dan saya tidak stress.
Yang saya sadari adalah energi positif dari keinginan berbagi serta keikhlasan mampu membayar semua jerih payah. Puas ketika mengahadapi mereka yang duduk di hadapan adalah upah yang tak tergantikan dengan mata uang apapun. Hati rasanya memuncah menjadi seorang pemenang yang mampu mengatasi puluhan karakter dari yang menjengkelkan sampai menyenangkan.  Tekadang merekapun sangat menjengkelkan, tetapi setelah itu saya merenung akan kesalahan dan memperbaiki diri, jika harus meminta maaf  saya bisa lakukan. Dan scene terbaik adalah saya senang ketika mereka memanggil sambil mencium tangan saya, hal yang tak terbayangkan sebelumnya. 
Would you like to tell me your best teacher ever?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar